Soto Babat Daging Sapi

Babat biasanya dimasak gongso. Coba dimasak lain dibuat soto babat campur daging sapi jg. Hemm.. Lezat jg ternyata. Ini tidak pake cabe Klo suka pedas tinggal buat sambalnya. Enak lg pelegkapnya ditambah tauge & bihun.  Bahan-bahan 8 porsi 1/4 kg daging sapi 1 ons babat 1 batang serai 2 daun salam 2 daun jeruk (sy ganti kulit jeruk) 1 ruas lengkuas… Read More »

Sayur Labu (pelengkap lontong)

Sebenarnya lebih enak pakai pepaya muda . Tp dipasar lg ga ada. Akhirnya pakai labu siam. Kalo pakai labu siam ini dimasak lebih cepat empuk, jadi masaknya jgn terlalu lama biar ga terlalu lembek. Oia sayurnya boleh ditambah tetelan sapi / telur ayam. Sesuai selera saja. Bahan-bahan 1 buah labu siam ukuran sedang, iris seperti korek… Read More »

Cumi kentang balado

Lagi pengen makan seafood, tapi kantong menipis..?? Masak sendiri ajaa..!! Beli cuminya dikit dan banyakin bahan kedua, kentaaang. HAHA.  Bahan-bahan 2 porsi 200 gr cumi (kalo ada rejeki lebih boleh ditambahin hehe) 2 buah kentang besar 1 buah tomat Daun salam/jeruk (kalo ada, ga ad pun gapapa sih keknya) Jeruk kunci/nipis (wajib) 5 siung bamer 2 siung baput Cabe2an (sesuai… Read More »

Lodeh kangkung terong tempe

Lagi pengen makan pakai sayur lodeh.. intip isi kulkas dulu.. ada bahan, siapin bumbu2nya. Bahan-bahan 1 ikat kangkung 1 terong hijau sesuai selera Tempe semangit Bumbu dihaluskan 4 potong cabe merah 7 siung bawang merah 2 siung bawang putih 3 pcs kemiri secukupnya Penyedap rasa royco Secukupnya garam 1 cm lengkuas di geprak Minyak goreng utk menumis Kelapa parut utk santan /kara 400 ml untuk air… Read More »

Sambel Goreng Tolo

Masakan ini adalah salah satu masakan kesukaan mama sama Abi…masakan ini jg salah satu pelengkap dalam lontong lebaran khas keluargaku di Solo…beda nya klo utk pelengkap lontong lebaran, sambel goreng tolo nya ditambah kacang panjang dan tempe (diiris memanjang) tahu nya diskip .. Sayur ini kalo tdk habis, dimakan keesokan harinya rasanya jadi tambah enaak. Bahan-bahan… Read More »

Rawon Ayam Ala Chang

Pengen makan rawon tapi males ke pasar beli daging dan dikulkas adanya ayam jadi masak rawon ayam deh, rasanya gak kalah nikmat kok sama rawon daging dan ini resep warisan mama aku yang menurutku yummy so selamat menikmati buat yang recook.  Bahan-bahan 1/2 ekor ayam pot kecil-kecil 10 siung bawang merah kupas 5 siung bawang putih kupas 3… Read More »